Thursday, October 23, 2008

Matinya adalah Jihad

Bandung - Meski belum jelas eksekusi Amrozi cs akan dilaksanakan kapan, namun Gerakan Reformis Islam (Garis) telah menyiapkan satu hektar lahan untuk pemakaman Amrozi cs di Cianjur.

Lahan pemakaman yang diberi nama Taman Pemakaman Mujahid (TPM) itu berlokasi di Kampung Bobojong, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Menurut ketua pengurus wilayah Garis Jabar, Suryana Nurfatwa, tanah tersebut merupakan tanah wakaf yang pemiliknya adalah ketua pusat Garis, Cep Hernawan.

"Sejak 22 Agustus 2008 tanah tersebut sudah disediakan. Nanti bila Amrozi cs dikuburkan di Cianjur itu merupakan simbol batu pertama dalam penegakan syariat Islam di Indonesia," ujar Suryana saat ditemui detikbandung di kantor Tim Pengacara Muslim (TPM) Jabar, Jalan Batununggal Permai 5 no 1 Komplek Batununggal Indah, Senin (26/8/2008).

Suryana mengklaim 90 persen kemungkinan besar jenazah Amrozi cs akan dimakamkan di Cianjur. Menurutnya perihal pemakaman tersebut sudah disampaikan ke Amrozi cs dan pihak keluarga.

"Kita tinggal menunggu secara formal saja, karena pemerintah sudah menyerahkan ke pihak keluarga dan keluarga sudah menyerahkan Tim Pengacara Muslim (TPM). TPM pusat dan Jabar sudah setuju untuk penguburan Amrozi cs ini di Cianjur," pungkas Suryana.(afz/ern)- Taniah kepada pemderma & pemberian sumbangan

Berita dari Indon: http://www.detiknews.com/read/2008/08/26/115400/994711/10/satu-hektar-lahan-pemakaman-disiapkan-untuk-amrozi-cs

No comments: